BEM

BEM STAIL Gelar Kongres XII

 

Memasuki bulan November, Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM) STAIL kembali menggelar Kongres ke XIII. Kongres adalah ajang seluruh elemen Mahasiswa STAIL untuk menentukan pengurus BEM selanjutnya. Pada kongres kali ini, panitia mengangkat tema “Semangat Perubahan Hadirkan Karya dan Prestasi dengan Kepemimpinan.”

Menurut Ketua Panitia, Abdul Shamad, tema ini diangkat untuk mendorong para mahasiswa agar berkarya dan menghasilkan prestasi melalui penguatan kepemimpinan. “Tentunya, kongres itu ajang kita untuk mengevaluasi yang telah berlalu, dan membuat rencana-rencana masa depan. Tema ini menunjukkan harapan kita semua. Mari kita kuatkan kepemimpinan, lahirkan karya dan prestasi.”

Kongres XIII berjalan hikmat. Para peserta, yang berasal dari berbagai Organisasi Internal kampus mengikuti kongres dengan antusias.  Pada sesi pertama, pembacaan Laporan Pertanggung Jawaban oleh BEM sebelumnya, yang dijabat oleh Fahri Muflihun. Sesi ini memperlihatkan capaian-capaian BEM setahun belakangan.

Sesi selanjutnya adalah sidang pleno dan sidang komisi. Yang bertujuan meninjau ulang Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi. Setelah itu, dilanjutkan dengan syuro yang beranggotakan 8 orang terdiri dari 3 angoota DLM, Ketu BEM periode 2017-2018, 3 ketua koordinator mahasiswa perangkatan serta 4 perwakilan badan otonom. Para anggota syuro memutuskan Refra Supriyanto untuk menduduki jabatan ketua BEM periode 2018-2019. Refra sendiri adalah Wakil BEM STAIL 2017-2018.