kemahasiswaan

ini data isi kemahasiswaan

Kamis, 5/4/2018

Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (HMJ KPI) Sekolah Tinggi Agama Islam Luqman Al-Hakim (STAIL) Surabaya melakukan Studi Lapangan dengan berkunjung ke media JTV Surabaya di Jl. Frontage Ahmad Yani Siwalankerto No.88, Ketintang, Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur.

Rangkaian kegiatan yang dipandu langsung oleh pihak JTV Surabaya dalam hal ini menerangkan sejarah berdirinya JTV, visi dan misi JTV dan jenis penyiaran baik berita maupun isu sosial politik yang tersajikan di dalam lahan media elektronik JTV Surabaya.

Umar Dani, Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Periode 2017-2018 mengatakan kunjungan ini adalah studi terapan dari materi yang telah di pelajari di ruang kuliah. "Teori belajar yang disajikan di ruang-ruang kuliah tidak cukup untuk diserap oleh mahasiswa/i KPI, Perlu adanya praktek dari materi yang sudah dipelajari", katanya.*/@dhanybrandoz

UKM Futsal STAIL Raih Juara!

Tim Al-Ghuroba, yang merupakan UKM bidang Futsal di Sekolah Tinggi Agama Islam Luqman al Hakim berhasil menorehkan prestasi dalam debut pertama mereka. Bermain sebagai tim kuda hitam, Al-Ghuroba mampu memukau penonton dalam kejuaraan Unair Cup, Sabtu – Ahad, 3-4 November 2018 yang diikuti 34 tim dari berbagai perguruan tinggi se-Surabaya.

Pada laga pertama, Al-Ghuroba berhasil memenangi perlawanan para pemain Laser dari Univ. Merdeka dengan skor 3-1. Laga kedua versus tim Ashabul Kahfi dengan skor 4-2. Kemenangan ini mengantarkan mereka ke babak semifinal. Sayangnya, pada laga ketiga, mereka harus menyerah oleh tim unggulan lain, Univ. Narotama dengan skor 1-3. Namun, dalam perebutan juara 3, Al- Ghuroba yang berhadapan dengan Tim Unesa 18+, berhasil memenangi laga sengit dengan skor 5-3.

Kapten tim,  Ahmad Safri mengaku terharu atas capaian ini, “Kemenangan ini adalah bagian dari sejarah. Kami tidak menduga akan berhasil menjadi juara. Kami membentuk tim ini kira-kira ½ pekan sebelum kompetisi. Alhamdulillah, ini berkat kekuatan dari Allah yang dibarengi dengan perjuangan keras seluruh teman-teman. Semoga kami semakin solid dan bisa kembali meraih prestasi diajang lain.” Ujarnya.